Tips Menyimpan Sisa Keju Slice Agar Tidak Mudah Rusak

Susu memang dikenal sebagai minuman yang kaya akan berbagai manfaat untuk kesehatan, tak hanya dapat dikonsumsi secara langsung. Susu ini sendiri juga banyak dibuat menjadi bahan makanan lain, seperti diantaranya adalah dengan menfermentasikannya menjadi yogurt atau bahkan keju. Keju ini termasuk hasil fermentasi akhir dari susu yang bentuknya cenderung lebih padat dengan rasa yang nikmat, gurih dan agak asin. Jenisnya sendiri cukup beragam, jika dilihat dari bentuknya, selain ada keju kotak padat yang biasanya diparut untuk menggunakannya, maka juga ada keju slice.

Perbedaan keju slice jika dibandingkan dengan keju lainnya adalah memiliki bentuk seperti lembaran-lembaran. Umumnya jenis keju yang satu ini dimanfaatkan sebagai isi untuk roti tawar atau sandwich, karena memang lebih praktis digunakan, hanya tinggal menempatkan satu saja di bagian tengah roti, maka sudah bisa mendapatkan rasa yang nikmat.

Hanya saja terkadang jenis keju yang satu ini juga lebih mudah rusak dibandingkan yang memiliki bentuk padatan, untuk itu wajib tahu bagaimana cara untuk menyimpannya dengan benar:

  1. Tutup rapat kembali bungkus dari keju tersebut setelah mengambil beberapa bagian untuk digunakan, pastikan bahwa tidak ada lubang pada bungkusnya atau kondisinya memungkinkan bakteri hingga jamur untuk masuk kedalam wadah tersebut.
  2. Simpan di dalam kulkas atau lemari es, lebih dianjurkan untuk menyimpan keju di dalam lemari pendingin, pada suhu yang rendah nantinya akan menjaganya tetap awet, tidak ada potensi untuk ditumbuhi oleh jamur maupun bakteri yang lainnya.
  3. Sebaiknya segera digunakan, setelah dibuka, jangan menyimpannya lebih dari 1 bulan, karena bagaimanapun jenis keju yang semacam ini memang lebih mudah rusak dibandingkan yang biasa. Jadi segera pakai, atau jika ingin amannya, belilah yang isinya tiap sachet dibungkus plastik berbeda, sehingga praktis untuk satu bungkus langsung pakai sekali apalagi harga keju Kraft slice sachet lebih terjangkau.

Dengan demikian nantinya keju slice tersebut akan tahan lebih lama atau tidak mudah rusak buat berbagai macam menu nikmat menggunakan bahan makanan tersebut, beli produknya lengkap di Tokowahab.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *