Rekomendasi 4 Tempat Jajan Lumpia Di Semarang

Berencana untuk berwisata ke Semarang saat weekend besok? Terlebih dahulu, pastikan anda sudah booking hotel dan tiket pesawat terbang menuju Semarang. Jika sudah, saat tiba di tempat wisata tujuan, jangan sampai anda terlewat untuk mencicipi salah satu panganan khas Semarang. Ya, apalagi kalau bukan lumpia? Panganan lezat yang terbuat dari adonan berkulit tipis dan diberi isian beraneka rupa seperti rebung, udang, telur, daging kepiting, hingga daging aya mini, akan lebih nikmat saat dinikmati selagi hangat. Nah, jika Anda memang sudah menjadwalkan untuk berburu lumpia Semarang, berikut rekomendasi 4 tempat jajan lumpia paling enak di Semarang.

  • Lumpia Mataram

Lumpia Mataram menjadi salah satu tempat paling recommended bagi anda yang ingin menikmati lumpia paling enak di Semarang. Hal ini merujuk pada garis keturunan dari pelopor lumpia di kota ini. Resep turun-temurun inilah yang membuat kualitas dan rasa “panganan rakyat” ini memiliki banyak penggemar. Dengan menggunakan bahan-bahan yang masih segar, ditambah pelengkap berupa saus lumpia yang kental dan manis, acar mentimun, bawang merah muda, dan cabai, membuat sensasi makan lumpia menjadi semakin nikmat. Satu potong lumpia Mataram dijual dengan harga Rp. 7000.

Lumpia Mataram

Alamat :Jalan Mataram, Wonodri, Semarang

 

  • Lumpia Sastro

Eits, jangan keliru ya, lumpia ini tidak ada hubungannya dengan aktris pemeran Cinta di film AADC, Dian Sastro. Dalam setiap potongan lumpia Sastro, sebenarnya memiliki isian yang hampir sama dengan lumpia lain, yaitu berupa isian rebung yang kemudian dicampur dengan telur dan udang. Bentuknya yang kecil, bersatu padu dengan isiannya yang lezat, terasa sangat pas di lidah. Bahkan jika Anda tidak terlalu suka dengan rebung, Anda bisa request langsung kepada penjualnya. Harga satu lumpia Sastro dijual dengan hargaRp. 6.000 per buah.

Lumpia Sastro

Alamat :JalanPandanaran, Semarang (Di depan toko oleh-oleh Juwana)

 

  • Lumpia Mbak Lien

Rekomendasi tempat jual lumpia lezat selanjutnya adalah Lumpia Mbak Lien, banyak yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi waji buntuk bisa menikmati kelezatan lumpia yang paling enak di Semarang. Hal itu terlihat dengan terdapat banyaknya cabang lumpia Mbak Lien yang tersebar di beberapa tempat di Semarang, dan tidaklah mengherankan jika lumpia Mbak Lien ini banyak memiliki pelanggan setia. Bagaimana tidak? Lumpia yang dijual di tempat ini mempunyai cita rasa yang otentik dan pastinya nikmat. Untuk jenisnya, anda bisa pilih, mau lumpia goreng atau lumpia basah (tidakdigoreng) dua-duanyasama-sama nikmat, ditambah isian lumpia berupa perpaduan rebung, udang, dan telur. Ketika digigit, ada sensasi rasa manis dari rebung, dan rasa gurih dari pencampuran udang dengan telur. Satu potong lumpia mbak Lien dijual dengan harga Rp. 7000 per buah.

Lumpia Mbak Lien

Alamat :

Jalan Pemuda, di depan gang Grajen atau di depan Supermarket Sri Ratu.

Jalan Pandanaran atau di depanTokoJuawana, Jalan Pemuda

 

  • Lumpia Gang Lombok

Jika anda melihat liputan mengenai kuliner lumpia Semarang, maka Anda akan sangat familiar dengan tempat jualan lumpia yang satu ini. Ya, lumpia gang Lombok memang dikenal sebagai tempat jual lumpia tertua yang berada di Semarang. Saat ini, sang pemiliki warung lumpia gang Lombok no. 11 merupakan generasi ketiga, dan masih menjaga resep original yang sudah diturunkan secara turun temurun. Maka tidaklah mengherankan jika lumpia yang dijual di tempat ini memiliki aroma dan citarasa yang di otentik. Selain itu, bahan baku yang digunakan untuk membuat lumpia pun selalu menggunakan bahan-bahan yang baru dan segar, dan tidaklah mengherankan jika Lumpia Gang Lombok ini sering menjadi rujukan para pecinta kuliner yang ingin mencicipi lumpia paling enak di Semarang. Bagaimana tidak jadi favorit, jika banyak pengunjung yang merasa senang dan suka dengan lumpia Gang Lombok ini, selain lezat, isian lumpia di sini juga memiliki porsi jumbo alias super banyak. Bahkan para pengunjung mengibaratkan seolah-olah kulit lumpia yang tipis ini hanya sebagai ‘penampung’ dari banyaknya isian berupa perpaduan daging udang, telur, dan rebung. Satu potong lumpia di sini dijual dengan hargaRp. 10.000 per buah. Meskipun sedikit lebih mahal, tetapi sangat sebanding dengan isian lumpianya yang padat dan penuh.

Lumpia Gang Lombok No. 11

Alamat :Jalan Gang Lombok no 11. Tepatnya berada di samping Klenteng Tay Kak Sie, atau di belakang Pasar Johar, Semarang.

 

Setelah puas berwisata kuliner lumpia, anda bisa beristirahat sejenak dengan sebelumnya melakukan pemesanan kamar hotel dengan booking hotel dan cari kamar hotel di Semarang melalui situs booking online. Berkeliling kota Semarang tentunya tidak akan lengkap jika tidak membeli oleh-oleh, tidak perlu bingung, karena anda bisa menjadikan lumpia Semarang menjadi salah satu oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Ya, selain bisa dimakan langsung, hampir semua para penjual lumpia juga memproduksi lumpia yang siap dibawa sebagai oleh-oleh. Sebelum mengunjungi tempat-tempat menarik lainnya di kawasan kota Semarang dan sekitarnya, selalu pastikan anda sudah booking hotel dan cari kamar hotel murah yang banyak tersedia di Semarang, lakukan booking dan pemesanan kamar hotel melalui situs Reservasi.com saja. Selamat berwisata kuliner!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *