Inilah Beberapa Aksesoris yang Sering Digunakan Pada Model Baju Modern

Baju sebagai salah satu produk fashion selalu memiliki trendnya sendiri yang berlaku secara regional maupun internasional. Karenanya sebuah model baju bisa dikatakan sebagai baju modern ataupun baju kuno yang sudah ketinggalan jaman. Sebutan ini tak diberikan berdasarkan apakah baju masih bisa digunakan atau tidak namun lebih dikarenakan adanya trend yang sedang berjalan yang sesuai atau tidak dengan model baju tersebut. Setiap tahun bahkan setiap musim, trend model baju modern bisa berubah sesuai dengan apa yang menjadi in saat ini. Para designer kondang juga memiliki andil dalam menentukan trend apa yang akan ada di pasar fashion. Untuk tahun 2018 ini, trend masih berada seputar busana minimalis namun tak meninggalkan aksesoris kecil di bagian busananya. Apa saja aksesoris yang terdapat pada trend busana tahun ini? Berikut ini adalah beberapa contoh aksesoris yang digunakan para designer dan juga bisa Anda tiru untuk membuat pakaian modern:

  • Pashmina.

Bagi Anda yang berhijab pastinya mengenal apa itu pashmina. Pashmina dahulu dikenal sebagai selendang panjang yang penggunaannya dipadukan dengan penggunaan kemeja. Namun dewasa ini pashmina beralih fungsi menjadi hijab yang digunakan dengan kreasi tertentu. Karena panjangnya selendang ini, model hijab yang bisa dihasilkan menjadi lebih beragam dibandingkan pada penggunaan hijab instan. Jenis hijab dari pashmina juga lebih pas untuk penggunaan formal dan pesta.

  • Pita.

Penggunaan pita untuk beberapa jenis busana masih dipertahankan. Hal ini dikarenakan pita memang memberikan tambahan aksen yang menarik untuk penggunaan busana wanita. Pita banyak digunakan untuk aksesoris di bagian pundak, bagian atas kancing, pinggang samping, dan leher sebagai ujung kerah.

  • Rompi.

Pakaian rompi merupakan pakaian tambahan untuk memberi perbedaan pada atasan. Rompi sebagai model baju modern tak menggunakan bahan yang tebal seperti pada rompi untuk jaket dahulu. Sekarang rompi bisa dibuat dari berbagai bahan pakaian seperti batik, katun dan brokat untuk memberi aksen yang lebih nyata.

  • Ikat pinggang pada gaun.

Ikat pinggang pada gaun bukanlah seperti ikat pinggang pada celana jeans. Ikat pinggang ini menggunakan bahan kain yang sama dengan bahan gaun. Namun untuk memberikan perbedaan dan aksen, ikat pinggang ini dibuat dari kain sama namun dengan motif yang berbeda. Penggunaannya untuk memberikan tampilan busana press body sehingga wanita lebih tampil feminim.

  • Bros.

Tampil cantik dan feminim bisa dibantu dengan penggunaan aksesoris ini. Bros bukan hanya digunakan oleh para hijabers saja namun juga bagi Anda para wanita yang ingin tampil lebih menarik. Gunakan bros dengan warna kontras dari pakaian sehingga eye catching. Tempat penggunaan bros yang baik adalah di bagian pundak dan dada sehingga mudah terlihat.

  • Kacamata.

Kacamata yang dimaksudkan sekarang ini bukanlah kacamata baca atau kacamata minus. Kacamata sebagai aksesoris adalah kacamata hitam ataupun warna dengan ukuran lensa yang unik.

Beberapa aksesoris tersebut di atas kerap digunakan untuk menyusun model baju modern yang sekarang ini banyak Anda temukan di berbagai mall, boutique hingga toko online dan situs belanja online. Selain memilih baju sesuai dengan model favorit, Anda bisa memilih baju berdasarkan aksesoris yang digunakan untuk lebih menunjukkan karakter Anda sebagai penggunanya. Pilihlah mana yang paling sesuai dengan kepribadian sehingga bisa menambah daya tarik menjadi lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *