Daihatsu Klaim Tak Tahu Sigra Dijadikan Armada Taksi Express

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang merek (APM) mengaku tidak mengetahui Daihatsu Sigra digunakan sebagai unit taksi baru untuk perusahaan Express, yakni Next. Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, perusahaan belum mendapatkan laporan dari diler terhadap pembelian Sigra, untuk digunakan taksi. Menurut wanita yang akrab disapa Amel, itu merupakan program diler. "Saya tidak tahu, ya. Tidak ada laporannya seperti itu. Kita tidak ada kerja sama," katanya di Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/10/2019).

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI DSO), pada kesempatan sama, juga memperkirakan bahwa pembelian unit dilakukan secara pribadi, bukan fleet atau borongan ke ADM. "Sewaktu dia beli, itu pembelian pribadi bukan langsung ke ADM sebagai fleet. Saya tidak tahu akan jadi taksi," ujarnya. Oleh sebab itu, dipastikan taksi itu tidak akan mendapat benefit selaku konsumen fleet seperti mendapat pelatihan mekanik khusus, diskon sparepart dan servis, maupun layanan lainnya.

"Kita memang punya kategori konsumen fleet yang terbagi ke beberapa tingkatan sesuai rate volume pembelian unit. Jika dalam satu tahun pembelian putus, itu tidak bisa dikategorikan sebagai konsumen fleet," kata Hendrayadi. Meski begitu, menurut Amel apabila perusahaan itu ingin bekerjasama, ADM sebagai perusahaan dan APM Daihatsu di Indonesia, selalu memberikan peluang. "Tetapi kalau ingin kerja sama, silahkan saja," ucap Amelia.

Sebelumnya, Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan mengonfirmasi, Sigra akan jadi taksi baru milik Express, bersama Toyota Calya. Unit yang disediakan secara total adalah 1.000 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *